Header Ads


Sekilas tentang Kusen Aluminium

Sekilas tentang Kusen Aluminium


 

Kusen aluminium merupakan jenis kusen yang berbahan aluminium. Kusen ini sangat diminati oleh masyarakat kita karena banyaknya kelebihan yang ia miliki jika dibandingkan dengan kusen – kusen jenis lainnya.
Kelebihan kusen aluminium antara lain: harga yang lebih ekonomis, bobot yang ringan, pemasangan dan perawatan yang mudah, serta desain – desain yang mampu disesuaikan dengan desain rumah impian masing – masing.
Kusen aluminium ini sangat cocok jika dipadukan dengan kalian yang memiliki desain rumah minimalis. Dengan desain sederhana, adanya kusen ini semakin membuat rumah kalian terlihat elegan namun tetap memiliki sisi kemewahannya sendiri.

Cara Memilih Kusen Aluminium yang Bagus

Ketika kalian hendak memilih kusen aluminium ini, terlebih dahulu kalian harus pandai dalam menentukan kusen seperti apa yang hendak digunakan. Salah dalam pemilihan tentu akan berdampak ke belakangnya. Maka dari itu, berikut saya akan sajikan tips atau cara memilih kusen aluminium yang bagus serta bernilai unggul.

  • Disarankan focus kepada satu jenis produk yang akan dipilih. Mengingat jenis kusen aluminium yang ditawarkan oleh pihak penjual dan distributor begitu banyak, maka dengan cara focus satu jenis akan mengefisiensi waktu yang kalian miliki. Kepada penjual kalian bisa menanyakan bagaimana spesifikasi lengkap produk yang dijual, serta tidak lupa kelebihan dan kekurangan masing – masing produknya. Nah poin penting lainnya, jangan lupa untuk menanyakan ketersediaan produk beserta pilihan warnanya ya.
  • Sebelum memfixkan pesanan kusen aluminium ini, sebaiknya teliti kembali produk yang dipilih. Tanyakan kembali kepada penjual perihal ketebalan kusennya, apakah sudah mampu memenuhi standart ataukah tidak. Kusen aluminium yang bagus setidaknya memiliki ketebalan minimal 1 mm. Selain itu, perhatikan juga sisi finishing pembuatan kusen, karena finishing yang tidak baik akan berpengaruh pada optimalisasi produk ke pemakaian hari – hari selanjutnya.
  • Jika pemesanan sudah diselesaikan serta barang sudah ada ditangan. Pastikan dalam sisi pemasangan dilakukan dengan betul – betul teliti. Pun dalam perawatannya, pastikan kusen aluminium dijaga dengan baik dan benar supaya nanti tidak ada kerusakan yang mengharuskan perbaikan dan dikenakan biaya tambahan untuk menggantinya dengan kusen aluminium yang baru. Pemasangan kusen jenis ini sebenarnya memiliki tekniknya sendiri, maka pemakaian jasa ahli sangat diperlukan. Tetap jaga kualitas kusen meskipun kalian memilih kusen dengan harga yang murah ya.
  • Berbicara mengenai harga kusen aluminium, biasanya harga – harga tersebut disesuaikan dengan ukuran dari kusen itu sendiri. Harga pasaran kusen ini mencapai ratusan sampai dengan jutaan rupiah. Selain itu merk serta biaya pengiriman juga menentukan pemasangan harga akhirnya. Semakin bagus kualitas tentu semakin mahal harganya. Maka dari itu, sangat disarankan memilih kusen yang sesuai dengan isi kantong kalian masing – masing. 
  •  
Demikian sedikit banyak cara memilih kusen aluminium yang bagus. Semoga mampu menjadi bahan pertimbangan kalian dalam memilih kusen yang tepat ya. Terima kasih dan semoga bermanfaat.

No comments

Powered by Blogger.