Header Ads


Cara Membuat Link WhatsApp Biar Langsung Chat Tanpa Save Nomor

berikut cara membuat WhatsApp Click to Chat:

1. Membuat Link WhatsApp Biasa

Untuk membuat link WhatsApp ini caranya mudah, Anda tinggal memasukan nomor telepon pada shortlink WhatsApp saja. Untuk implementasinya bisa Anda gunakan di facebook, instagram, blog, website, toko online dan lain sebagainnya sesuai dengan kebutuhan. Yang perlu Anda catat adalah nomor telepon harus menggunakan kode internasional, untuk Indonesia menggunakan kode 62 sebagai peganti 0 diawal nomor telepon.
Untuk penulisan nomor telepon juga jangan menggunakan spasi atau tanda strip, karena ini tidak akan kebaca oleh server WhatsApp. Misalkan nomor WhatsApp yang Anda miliki adalah 081939123456, maka Anda tinggal merubahnya menjadi 6281939123456. Sehingga untuk membuat link WA caranya seperti berikut ini:
https://api.whatsapp.com/send?phone=6281939123456
https://wa.me/6281234567890
Anda tinggal merubah saja nomor yang ada pada bagian belakang dengan nomor WhatsApp yang Anda miliki.

2. Membuat Link WhatsApp Bitly

Cara membuat link WhatsApp yang kedua menggunakan shortener. Shortener adalah fitur yang memungkinkan untuk memperpendek link URL sehingga lebih mudah diingat. Ada banyak jenis shortener URL yang ada saat ini, tetapi kebanyakan saat ini lebih banyak yang menggunakan Bitly. Untuk membuat shortlink menggunakan Bitly caranya mudah, silahkan ikuti langkahnya dibawah ini:
  • Yang pertama silahkan Anda buka website ‘Bitly’ dengan cara ketikan pada kolom search Google.
    Membuat Link WhatsApp Bitly
    Membuat Link WhatsApp Bitly
Jika sudah terbuka pada tengah terdapat kolom besar, silahkan masukan link yang akan Anda shortener, contoh diatas kami menggunakan “https://api.whatsapp.com/send?phone=6281939123456”,  jika sudah silahkan klik Shorten.
Untuk hasil shortener akan ditampil pada bawah kolom, Anda tinggal copy saja. Bitly Custom Shortlink

 

Cara Membuat Link WhatsApp Biar Langsung Chat Tanpa Save Nomor 

 

Aplikasi WhatsApp (WA) memiliki fitur link untuk memudahkan penggunaannya melakukan chat pribadi tanpa menyimpan nomor telepon terlebih dahulu. Nah, penasaran apa itu link WA?
Link WA adalah fitur yang memudahkan penggunanya memulai chat dengan seseorang tanpa harus menyimpan nomor orang yang bersangkutan. Pengguna hanya perlu mengklik link yang diberikan dan langsung menuju chat pribadi dengan orang tersebut.
Biasanya, link WA digunakan untuk olshop group yang berada di Facebook maupun Instagram. Sehingga, calon pembeli bisa mengklik tautan link tanpa perlu menyimpannya.

Cara Membuat Link WhatsApp:

Pertama, ikuti bagan ini 'https://wa.me/'. Lalu, isi '' dengan nomor telepon yang ingin disambungkan menggunakan format internasional, yakni hilangkan angka nol, tanda kurung, atau strip.

Contoh:

Gunakan: https://wa.me/6281355538777
Jangan gunakan: https://wa.me/+62-0813-5553-8777
Selain itu, ada juga cara praktis membuat pesan dengan WA link. Pengguna cukup menggunakan bagan 'https://wa.me/nomorteleponwhatsapp/?text=teksberkodeurl'.
Isi 'nomorteleponwhatsapp' dengan nomor telepon lengkap dalam format internasional lengkap dan 'teksberkodeURL' dengan pesan yang telah terisi berkode URL.

Contoh:

Gunakan: https://wa.me/6281355538777?text=Saya%20tertarik%20dengan%20mobil%20Anda%20yang%20dijual
Semantara, untuk membuat link WA dengan pesan yang telah terisi bisa menggunakan bagan 'https://wa.me/?text=teksberkodeurl'
Contohh: https://wa.me/?text=Saya%20ingin%20bertanya%20tentang%20rumah%20yang%20dijual`
Selamat mencoba cara membuat link WhatsApp!

No comments

Powered by Blogger.